,

Jalur Menuju Wisata Pantai Carita atau Pantai Tanjung Lesung Banten - Lokasi, Rute, Harga & Kuliner

Pantai Carita ini berlokasi di provinsi Banten . Jumlah pengunjung bisa melonjak naik pada saat masa libur nasional dan juga pada waktu akhir pekan , karena memang Pantai Carita ini merupakan salah satu objek wisata terkenal di Indonesia . Popularitasnya tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di sekitarnya , seperti Pantai Simbolo , Pantai Karang Bolong, dan juga Pantai Tanjung Lesung . Pemerintah sudah menetapkan Pantai Carita ini sebagai kawasan wisata alam yang sangat terbuka untuk public , dengan SK resmi mulai tahun 1978 silam . Seperti kebanyakan pantai yang juga popular , di sini anda bisa menikmati hamparan pasir putih yang masih terlihat cukup alami dan juga sangat indah . Wajar jika lantas tempat ini mampu menarik perhatian banyak sekali para wisatawan , baik domestik maupun mancanegara . Pantai Carita ini merupakan tempat wisata yang tak hanya cocok bagi mereka yang sudah berpasangan , namun juga bagi para pengunjung yang ingin mengajak serta keluarga untuk bersantai di akhir pekan.
Ditunjang dengan berbagai macam fasilitas pendukung yang lengkap, Pantai Carita Banten merupakan tempat tujuan wisata yang sudah sangat siap memanjakan Anda di setiap kunjungan . Anda dijamin tidak lagi ragu untuk menghabiskan waktu dan berlama-lama di sini . Pantai Carita ini sendiri memiliki kekayaan sumber daya seperti ikan , ada juga rumput laut, dan tentunya hasil-hasil laut lainnya. Pemandangan yang ditawarkan di sini juga sangat eksotis dan indah. Selain hamparan pasir yang luas, Anda bisa menikmati suara alam dari deburan ombak yang datang seiring dengan hembusan angin segar, serta lanskap mengagumkan dan penuh dengan keindahan dari Gunung Krakatau. Begitu sampai di pantai ini , Anda akan disuguhi oleh pemandangan para pengunjung yang sedang asyik bermain layang-layang , mengendarai jetski , bermain banana boat , diving, snorkeling, atau kegiatan menarik lainnya. wajib diperhatikan oleh Anda yang berencana ingin berenang di pantai, sebab ada beberapa bagian pasir atau bibir daratan yang menjorok ke laut dan hal tersebut menjadikan titik rawan kecelakaan . Selain itu , perhatikan pula cuaca karena ketinggian ombak bisa bertambah beberapa meter ketika kondisi sekitar sedang dilanda hujan . Tak perlu khawatir dengan isu keamanan ketika berada di kawasan Pantai Carita. Seperti umumnya tempat wisata pantai lainnya, pos-pos penjaga pantai juga sudah disiagakan . Para petugas profesional akan selalu siap membantu , jika memang terjadi kondisi gawat dan juga membutuhkan pertolongan dengan segera .
nah , Jika tak ingin melakukan kegiatan ekstrim di sekitar pantai , Anda bisa menggelar tikar dan menikmati makan siang di pinggir pantai, sembari menikmati megahnya Gunung Krakatau pun sudah bisa membuat hati Anda terasa puas berwisata di pantai ini.


lokasi dan alamat pantai carita

pantai carita ini berlokasi di Anyer provinsi banten , Indonesia , berikut titik GPS dan juga peta @-6.2960598,105.8372842

map peta lokasi pantai carita

rute menuju pantai carita banten

Bagi Anda yang saat ini tertarik untuk mengunjungi tempat ini bersama keluarga di akhir pekan atau pun hari libur , maka rute melalui jalan tol merupakan salah satu yang paling sering digunakan oleh para wisatawan dari Jakarta . Anda cukup melewati jalan dari daerah Labuan untuk mencapai kawasan Carita dan Anyer tentunya . Namun ingat , Anda juga harus tetap waspada dan berhati-hati saat dalam perjalanan , Pasalnya, jalanan umum menuju Pantai Carita masih banyak yang berada dalam kondisi rusak serta berlubang.

harga tiket masuk pantai carita banten

untuk menikmati keindahan yang ditawarkan dari pantai yang cukup terkenal di banten ini anda hanya perlu merogoh kocek yang tak trlalu dalam , hanya sekitar Rp 10.000 per orang nya anda sudah dapat merasakan keindahan alami setelah pikiran terforsir dengan padatnya jadwal pekerjaan

kuliner yang ada di pantai carita banten

Puas menjelajahi pantai, Anda juga bisa mengisi perut dengan menikmati wisata kuliner yang ada di kawasan pesisir. Menyesuaikan dengan nuansa laut , menu yang disediakan kebanyakan bertemakan sea food . Anda dijamin sangat puas dengan sajian masakan disini seperti kepiting saus pedas , ikan gurame bakar , lalu ada cumi , udang, atau ikan bakar lainnya yang tak kalah nikmat . Jika anda tidak ingin makan makanan berat Anda mungkin dapat mencoba segarnya es kelapa muda yang disajikan di sini . Harganya pun tak menguras kantong, hanya sekitar enam ribu rupiah per porsinya .

hotel di pantai carita banten

Sebagai salah satu destinasi wisata yang juga paling favorit di Indonesia , Pantai Carita ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam hotel serta penginapan dengan harga dan fasilitas yang variatif dan anda bisa memilih sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan sebelumnya . Selain itu, menginap di hotel dekat Pantai Carita ini juga akan memberikan keuntungan bagi pengunjung untuk menikmatinya . Bagi mereka yang sedang menikmati bulan madu , maka kemungkinan besar bisa mendapatkan nuansa romantis dengan menikmati suasana sunrise ataupun sunset dan bulan purnama yang terlihat jelas di pinggir pantai . Namun ingat , Anda wajib memesan terlebih dahulu penginapan dan hotel yang akan digunakan untuk berlibur. Pasalnya, kawasan Pantai Carita biasanya mendapat pengunjung dalam jumlah yang cukup besar pada masa liburan tiba. Jika tidak melakukan reservasi terlebih dahulu, bisa-bisa Anda akan kehabisan kamar dan terpaksa menginap di hotel yang tidak sesuai dengan keinginan. Selain hotel, bagi anda yang ingin camping juga diperbolehkan, asalkan tetap menjaga kebersihan ketika melakukan camping .

0 komentar:

Post a Comment