Wisata Raja Ampat Papua "Surganya Alam di Indonesia"

Indonesia adalah negara dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Kekayaan dan sumber daya alam yang di miliki Indonesia menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan mancannegara. Mulai dari sabang sampai merauke Indonesia memiliki banyak keindahan yang tersembunyi dan menakjubkan untuk dinikmati yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Banyak sekali keindahan yang ada di Indonesia yang sudah banyak diketahi oleh wisatawan mancanegara karena keindahannya mulai dari wisata di daerah Bali, Lombok, NTT, Papua dan masih banyak lagi keindahan alam yang sangat indah di Indonesia.

Disini saya akan membahas tentang keindahan alam di Indonesia, Salah satunya daerah yang memiliki keindahan alam yang luar biasa adaalah Raja Ampat.

Raja Ampat adalah kepulauan kecil di Papua Barat. Punya banyak gugusan pulau, Para wisatawan baik local maupun asing akan dimanjakan oleh berbagai pemandangan dari berbagai pulau. Tinggal tunjuk saja mau ke pulau apa, kamu akan dibuai oleh pemandangan alam yang indah layaknya surga.
Beberapa tempat sudah mendapat tempat di hati orang-orang terkenal.

1. Pianemo

Pianemo atau sering disebut Painemu adalah kawasan karst berupa sebuah pulau karang yang membentang di lautan. Bahkan disebut, sebuah pulau karang tercantik ketiga di Raja Ampat, setelah Wayag dan Kabui.

Saking cantiknya, Presiden Jokowi menamai pulau Pianemo sebagai 'surga kecil' di Tanah Papua. Tak hanya presiden jokowi saja para wisatawan pasti akan terpesona oleh keindahan alam di pulau pianemo.

2. Laguna Bintang

Laguna Bintang. Seperti namanya, tempat ini memiliki laguna berwarna hijau toska yang berbentuk seperti bintang. Laguna Bintang bukan dibuat oleh manusia melainkan terbentuk secara alami.

Untuk melihat laguna ini, para wisatawan harus naik ke ke puncak bukit agar bisa melihat keindahan laguna secara utuh. Dari atas puncak bukit tersebut, tarveler bisa melihat jernihnya laguna yang dikelilingi dengan tebing. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Laguna Bintang pasti akan di manjakan oleh keindahan Laguna Bintang tersebut.


3. Arborek

Pasti para wisatawan baik local maupun asing akan dimanjakan oleh keindaha alam Laborek. Pantai dengan arus yang sangat tenang, berwarna biru, dengan pasir putih dan di kelilingi pohon kelapa di sekitarnya pasti cantik banget keindahan alam di Arborek.

Itu baru daratan. Kalau bicara bawah laut, rasanya Arborek memang juaranya. Mendapat gelar sebagai salah satu spot diving terbaik di Raja Ampat, bawah laut Arborek cantik tiada tara. Terumbu karang, ikan-ikan cantik dan pari menjadi keunggulan Arborek untuk memanjakan para wisatawannya.


4. Misool

Misool, pulau cantik Raja Ampat yang tak kalah cantiknya dengan pulau-pulau yang ada di Raja Ampat, memiliki keindahan di bawa laut dan kamu bisa melihat peninggalan sejarah di pulau Misool.

Di bawah laut Misool kamu tak hanya bertemu dengan karang dan ikan-ikan cantik, tapi juga hiu berjalan atau kalabia. Kalabia adalah hewan endemik Raja Ampat yang tak bisa kamu temui selain di sini menarik bukan pasti para wisatawan akan puas dengan keindahan alamnya.

Ada pula hiu tanpa sengat seperti yang ada di Pulau Kakaban, Kaltim. 3 di antara 40 danaunya jadi 'rumah' bagi ubur-ubur tanpa sengat. Batuan karst dan lukisan purba misterius juga akan kamu temukan di Misool. Kamu bisa melihat langsung lukisan telapan tangan, ikan, perahu dan bentuk lain yang unik di Pulau Sunmalele Atsa itulah pulau Misool dengan keindahannya dan mempunyai banyak sejarah.


5. Wayag

Familiar dengan pemandangan pulau karang dan laut yang biru? Ini namanya Pulau Wayag. Pulau ini di kenal karena pemandangannya yang indah dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan.

Untuk melihat pulau-pulau kars yang unik seperti jamur yang tumbuh keluar dari laut. Para wisatawan harus mendaki karang selama kurang lebih 30 menit, sesampai diatas dengan rasa lelah akan di bayar tuntas oleh keindahan alam yang sangat menakjubkan di pulau wayag.

0 komentar:

Post a Comment