obyek wisata pantai ngandong tepus gunung kidul yogyakarta

Pantai Ngandong ini merupakan salah satu pantai indah yang ada di Kabupaten Gunungkidul , Yogyakarta . Tempat wisata ini cukup mencuri perhatian para wisatawan yang sedang mencari tempat wisata dengan keindahan dari pesona pasir putih serta air lautnya yang biru dan jernih.
Pantai Ngandong ini terletak tepatnya di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Meskipun pantai memiliki pesona keindahan yang juga tak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang sudah dulu terkenal di Yogyakarta, namun nama dari Pantai Ngandong ini ternyata belum setenar pantai lainnya , terbukti dengan sepinya tempat ini , dan juga pada hari libur para wisatawan yang mengunjungi pantai ini pun bisa dihitung dengan jari.
Meski demikian , dan seiring dengan berjalannya waktu saat ini Pantai Ngandong ternyata telah banyak mencuri hati para wisatawan dikarenakan pemandangan Indah yang dimilikinya yang jugamenjadi magnet kuat para wisatawan untuk datang berlibur di Pantai ini.
Beberapa fasilitas saat ini juga telah tersedia di Pantai Ngandong , diantaranya beberapa warung yang menjajakan makanan dan minuman ringan, maka Anda pun juga tak perlu khawatir akan kesulitan mencari makanan dan minuman ketika anda sedang berkunjung ke Pantai Ngandong.

pantai ngandong tepus gunung kidul
Pantai Ngandong ini juga memiliki hamparan pasir berwarna putih yang lembut dan juga memiliki debuaran ombak yang tidak terlalu tinggi . Hal ini membuat Pantai Ngandong ini juga sangat cocok untuk Anda yang berencana berwisata ke pantai bersama keluarga t . Terlebih lagi dengan suasana pantai yang belum begitu ramai, tentunya saat anda sedang berwisata di Pantai Ngandong bersama keluarga akan menjadi hiburan yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga tercinta.

Akses untuk menuju Pantai Ngandong juga tidaklah sulit, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan baik mobil ataupun sepeda motor saat datang ke Yogyakarta. Jalannya cukup mudah dan bagus , namun tetap saja prjalanan tersebut dapat memakan waktu brjam jam , namun yang perlu anda ketahui , semua rasa capek dan keletihan Anda setelah melakukan perjalanan menuju Pantai Ngandong ini akan langsung terbayar dengan lunas dengan pesona keindahan alam yang asri Pantai Ngandong yang langsung memanjakan mata Anda .
Saat sampai di tempat ini , anda akan langsun disuguhi pmandangan yang eksotis , dan di jamin anda kan betah berlama lama berada di pantai ngandong ini

pantai ngandong gunung kidul yogyakarta

pantai ngandong gunung kidul jogjakarta

lokasi dan Alamat Pantai Ngandong


Pantai Ngandong ini berlokasi di Jalan Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881 , berikut titik GPS dan juga peta @-8.146423,110.6039521

peta map lokasi pantai ngandong gunung kidul yogyakarta

rute jalan menuju pantai Ngandong gunung kidul


Pantai ini jika di tempuh dari kota Yogyakarta maka akan memakan waktu kurang lebih sekitar 2,5 jam untuk mencapai gunung kidul . dan Setelah itu pun , Anda hanya perlu mengikuti papan penunjuk yang sudah sangat banyak sekali mnuju arah ke Pantai Sundak . setelah anda tiba di Pantai Sundak maka Anda harus memarkirkan kendaraan pribadi anda di Pantai Sundak karena belum ada akses jalan aspal maupun paving untuk menuju ke pantai Ngandong ini , shingga anda pun harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki , dan jangan lupa untuk tetap tidak usil dan membuan sampah di jalur menuju pantai ini . Anda akan melewati jalan setapak berbatu tak jauh setelah berjalan Anda akan tiba di Pantai Ngandong.

harga tiket masuk ke Pantai Ngandog jogjakarta


Sebelum anda memasuki pantai andong , maka anda akan melewati pos retribusi dimana di tempat tersebut anda akan di minta biaya retribusi sebesar Rp 10.000 per orangnya , harga tersebut sangatlah terjangkau bila dibandingkan dengan keindahan yang di tawarkan di Patai Ngandong ini , biaya tersebut sudah termasuk biaya pantai yang di sekitar kawasan wisata pantai gunung kidul , cukup murah bukan ?

kuliner yang ada di Pantai Ngandong yogyakarta


Di Pantai ini terdapat banyak warung warung yang menjajakan makanan dan minuman ringan , disini anda pun bisa menikmati kesegaran dari es kelapa muda sambil menikmati kindahan dari pantai ini ,ada juga penjual gorengan yang ada disini , tentunya semua makanan dan minuman disini dijual dengan harga yang terjangkau , contohnya gorengan yang ada di sini satu nya hanya Rp 500 rupiah , dan juga es kelpa muda yang hanya berharga Rp 10.000 satu klapa utuh , anda harus mencobanya sambil melihat juga mendengarkan deburan ombak yang menenangkan telinga.

hotel dan penginapan dekat Pantai Ngandong jogja


Jika anda sudah berencana dan berniat untuk menginap di area pantai ngandong ini maka anda bisa mnginap di tempat penginapan di dkat pantai ngandong ini , yaitu penginapan satu rumah, penginapan yang terdiri dari empat kamar dan juga rumah panggung dengan AC didalamnya. Rumah panggung buatan ini juga berada tepat di bibir Pantai Ngandong sehingga merupakan pengalaman yang sangat mengasyikan untuk menikmati keindahan dalam mengeksplorasi dari Pantai Ngandong ini sendiri . Satu hal lagi yang perlu anda tahu adalah bahwa sinyal telepon di kawasan Pantai Ngandong masih lemah . Jadi, bila anda ingin berkomunikasi dengan orang lain di luar , anda harus naik ke bukit terlebih dahulu agar anda bisa mendapatkan sinyal dari operator telepon seluler anda .

0 komentar:

Post a Comment