,

Cara Verifikasi Kepemilik Domain Di Webmaster Tools

Cara Verifikasi Kepemilik Domain di Webmaster Tools - Memverifikasi domain untuk mengambarkan kepada Google bahwa domain tersebut benar milik kita.

Berbicara verifikasi kepemilikan domain, baru-baru ini Jerrian28 - Portal Pendidikan gres saja memverifikasi rekaman TXT DNS dari webmaster tools ke namecheap, tujuannya yakni untuk mengambarkan kepada Google bahwa saya pemilik syah Blog tersebut.


Sudahkah kau meverifikasi kepemilikan domain? bila belum, disini saya akan mengembangkan tutorial menambahkan rekaman TXT untuk konfigurasi DNS kepemilikan domain di webmaster tools.

1. Masuk ke akun webmaster tools
2. Masuk kedasbor webmaster dengan menekan alamat Web/Blog kamu
3. Tekan tombol pengaturan disebelah kanan atas, kemudian pilih detail verifikasi


4. Kemudian pilih verifikasi dengan metode yang berbeda


5. Pilih penyedia nama domain, kemudian cari nama penyedia domain kamu, kemudian copy rekam DNS dan tambahkan ke rekam TXT.



6. Untuk menambahkannya, login ke akun namecheap (penyedia nama domain kamu), pilih dasbord, kemudian tekan tombol mengelola/Manage


7. Pilih Advanced DNS, selanjutnya tekan tombol ADD NEW RECORD


8. Dan pilih TXT Record


9. Tahap berikutnya isi dengan rekam DNS yang kau copy tadi (cara pengisiannya kau dapat melihat gambar), sehabis terisi tekan tombol SAVE ALL CHANGES


10. Setelah berhasil disimpan, kau kembali lagi ke akun webmaster tools, kemudian tekan tombol verifikasi.


Berikut teladan bila kepemilikan domain berhasil terverifikasi.


Jika kau mempunyai lebih dari satu domain, kau dapat verifikasi semua domain kau dengan cara diatas. Google sendiri menayarankan semoga memverifikasi domain lebih dari satu metode tujuannya semoga kepemilikan menjadi lebih berpengaruh menyerupai verifikasi Google Analytics dan Tag HTML.

0 komentar:

Post a Comment