info tiket masuk lokasi pantai klayar pacitan

Pacitan saat ini sedang sering di ekspos oleh media karena kota ini memiliki tempat wisata yang sangat indah dan sebelumnya masih sangat jarang diketahui , karena pemerintah saat ini terus menggali potensi wisata yang ada di pacitan maka saat ini pacitan sangat terkenal dengan kota yang memiliki pantai yang eksotis , salah satu pantai eksotis tersbut adalah pantai klayar . di area pantai Klayar menyimpan sejumlah keindahan alam yang mengagumkan . Anda dapat menemukan pesona dan keunikannya pada hamparan pasir yang putih, adanya karang raksasa laksana Sphinx, air mancur alami hingga setinggi 10 meter, serta bebatuan karang dengan bentuk yang unik dan suguhan seruling samudera .

alamat lokasi pantai klayar pacitan
Persoalan infrastruktur wisata telah ternyata sebelumnya diantisipasi oleh pemerintah lokal dan dieksekusi dalam rencana pengembangan wisata Pacitan . Pembangunan pariwisata ini sungguh penting mengingat lalu lintas kunjungan para penikmat perjalanan ke pantai Klayar Pacitan menunjukkan tren yang meningkat dari waktu ke waktu khususnya di kala libur tiba, pantai Klayar adalah salah satu yang favorit dikunjungi wisatawan domestic , beberapa di antaranya juga wisatawan mancanegara . Setiba di pantai Klayar, Anda dapat melihat dua karang setinggi pohon kelapa di sisi timur pantai. Karang inilah yang menjadi icon pantai Klayar Pacitan. Pada bagian belakang karang tersebut, terdapat karang lain yang menahan terjangan ombak laut selatan.

panorama pantai klayar pacitan dari udara
Di pantai Klayar, ternyata Anda dapat menjumpai sebuah hal yang unik, yakni seruling samudra. Seruling samudera ini merupakan sebutan untuk fenomena di mana terdapat cekungan yang ada pada bagian bawah tebing atau batuan yang terdapat pada pantai ini . Saat cekungan ini diterjang ombak laut, maka air laut keluar menyembur ke permukaan melalui sela-sela berbatuan dan menghasilkan bunyi yang indah layaknya sebuah bunyi seruling . hal unik lainnya yang ada di pantai ini adalah Anda dapat menjumpai patung yang menyerupai bentuk Sphinx sebagaimana yang ada di Mesir. Keunikan ini terbentuk akibat banyaknya tebing-tebing tinggi di kawasan pantai Klayar yang jika dilihat dari kejauhan, menyuguhkan pemandangan laksana patung Sphinx . Dan keindahan lain yang dimiliki pantai ini adalah i kala senja tiba , sunset di pantai Klayar Pacitan adalah salah satu yang menawan. Sejauh mata memandang langit yang berwarna jingga kemerahan Anda akan mendapati suguhan panorama pantai yang indah dengan nuansa alami yang begitu kental.

keindahan obyek wisata pantai klayar pacitan

Lokasi dan alamat pantai klayar


Belah, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63554, Indonesia

map peta lokasi pantai klayar pacitan

rute jalan menuju ke pantai klayar


Hingga saat ini, belum tersedia angkutan umum yang dapat mengantarkan Anda ke pantai Klayar Pacitan. Cara paling mudah ke pantai tersebut adalah dengan membawa kendaraan pribadi, baik mobil atau sepeda motor . Beberapa wisatawan juga menggunakan jasa agen perjalanan pariwisata untuk mengantarkan rombongan menuju pantai Klayar ini . Jika Anda dari Jogjakarta, maka rute paling recommended menuju pantai Klayar adalah dengan mengambil jalan melalui Wonosari di Gunungkidul. Daerah yang akan dilalui adalah Pathuk – kota Wonosari – Pracimantoro – Giribelah – perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur – Punung – Pantai Klayar.

Jika Anda dari Solo, maka arahkan kendaraan Anda menuju Kecamatan Pracimantoro, lalu akan tiba di pertigaan Giribelah, berbeloklah ke kanan hingga tiba di perempatan Kalak. Dari situ, Anda hanya perlu meneruskan perjalanan selama sekitar 1 jam hingga tiba di Pantai Klayar . Tetapi perlu diketahui bahwa akses menuju pantai ini terbilang kurang mudah. Jika Anda mengunjungi pantai Klayar Pacitan, Anda akan menjumpai sejumlah bagian jalan yang belum teraspal secara utuh serta beberapa bagiannya yang rusak.
Selain itu, Anda juga harus melewati jalanan yang berkelok-kelok dan naik turun, sebuah hal yang menuntut Anda lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan. Tetapi setiba di pantai, Anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang indah.

harga tiket masuk pantai klayar pacitan


jika kita berencana ingin berwisata ke pantai klayar , maka tak perlu khawatir masalah biaya , karena biaya tiket masuk ke pantai klayar ini cukup terjangkau yakni hanya sebesar 10 ribu rupiah per orangnya , dan dengan harga sebesar itu anda sudah bisa mnikmati kindahan yang di tawarkan oleh pantai klayar ini .

kuliner yang ada di pantai klayar pacitan


di pantai klayar ii terdapat banyak sekali warung warung yang menjual beraneka macam makanan dan juga minuman , dan harga nya pun cukup terjangkau untuk semua kalangan , makanya tak heran di pantai ini sangat ramai di kunjungi karena selain memiliki pemandangan eksotis , pantai ini juga memiliki fasilitas yang tergolong cukup lengkap

hotel dan penginapan di pantai klayar pacitan


cukup banyak penginapan dan hotel yang ada di sekitar pantai klayar ini , tntunya dengan harga dan fasilitas yang cukup beragam , nah bagi anda yang sudah berkeluarga dan berencana untuk menginap di tempat ini maka di dekat area pantai ini ada homestay yang cukup terkenal , namanya adalah Amanah Homestay , homestay yang hanya berjarak beberapa ratus meter saja dari pantai klayar ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap , mulai dengan harga 600ribu rupiah , anda sudah bisa mendapatkan 4 kamar tidur dan kamar mandi dalam dan juga air hangat yang cukup bersih , tak heran jika homestay ini selalu ramai di kala musim liburan dan akhir pekan tiba .

0 komentar:

Post a Comment