,

11 Langkah Untuk Membuat Blog dan Mulai Menghasilkan Uang

Blogging adalah karir yang sangat menguntungkan. Dengan blogging, Anda dapat memperoleh untuk menulis tentang sesuatu yang Anda minati, itu juga dari kenyamanan rumah Anda

Namun, memulai dengan blog pertama Anda dapat menjadi hal yang paling sulit. Kebanyakan orang bingung tentang topik apa yang harus mereka tulis, Cara Membuat blog, Cara menyesuaikannya, Biaya yang diperlukan dalam menyiapkan blog, dll.

Panduan ini akan sangat membantu bagi Anda untuk memulai dengan blog Anda dari titik nol. Ini adalah panduan sempurna untuk blogger pemula pemula total untuk memahami konsep blogging.
Langkah-langkah Untuk Memulai Blog

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk membuat blog Anda


Langkah 1: Mengapa Blogging?

Tanyakan pada diri sendiri: Mengapa ngeblog? Apakah itu hanya faktor uang, atau Anda suka menulis juga? Jika itu hanya uang, maka lebih baik gunakan waktu dengan sesuatu yang lain, karena lebih dari 80% orang yang melakukan blogging hanya untuk uang sebenarnya tidak akan pernah menghasilkan uang dengannya. Alasannya sederhana. Ketika blog Anda baru, dengan hanya beberapa posting, Anda tidak akan memiliki cukup pengunjung ke blog Anda untuk memonetisasinya. Dan jika Anda tidak bersemangat untuk menulis, Anda akan frustrasi dan akan berhenti ngeblog dengan cepat atau lambat.

Langkah 2: Pilih Topik Untuk Blogging


Untuk memulai sebuah blog, Anda perlu tahu apa yang akan Anda tulis. Anda dapat mencakup semua topik mulai dari kebugaran hingga teknologi hingga memasak. Namun, topik Anda harus menarik bagi massa dan namun dengan konten unik yang membuat pembaca Anda terlibat.

Bingung dengan topik acak yang muncul di pikiran Anda? Lihat langkah demi langkah Petunjuk untuk Memilih Topik Sempurna Untuk Blog Anda

Langkah 3: Pilih Platform Blogging

Ada banyak platform CMS yang tersedia untuk meng-host blog Anda seperti Blogger, WordPress.com, WordPress.org yang di-host sendiri, Joomla, Drupal, Tumblr, medium dll. Dari ini, Blogger, WordPress.org, dan WordPress.com adalah yang paling platform umum yang digunakan oleh blogger.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan dari Blog Anda, WordPress.com juga bukan pilihan bagi Anda karena tidak memungkinkan Anda untuk Posting Iklan, yang merupakan sumber utama Penghasilan bagi sebagian besar Blogger. WordPress.com hanya untuk blogger biasa. Jadi selanjutnya setiap kali saya mengatakan WordPress, saya akan merujuk ke WordPress.org saja.

Jadi sekarang muncul pertanyaan, WordPress Atau Blogger-Mana yang lebih baik? Itu pertanyaan yang mudah. WordPress adalah platform blogging terbaik. Ini memberi Anda lebih banyak kendali atas SEO On-Page dari blog Anda, yang penting untuk memberi peringkat blog Anda di Google.

Namun, jika Anda tidak yakin tentang blogging sebagai karier, Anda dapat memulai dengan Blogger karena gratis dan kemudian transfer blog Anda ke WordPress

Langkah 4: Pilih A Nama Domain

Setelah Anda memutuskan platform blogging, langkah selanjutnya adalah memilih nama domain untuk blog Anda.

Jika Anda menggunakan Blogger sebagai platform Anda, Anda memiliki pilihan untuk menggunakan subdomain Blogger yang akan berformat 'yourblog.blogspot.com' atau memilih domain khusus dengan format 'www.yourblog.com'.

Namun, saya sangat menyarankan Anda untuk membeli domain khusus karena tersedia dengan harga sangat murah. Juga, jika di masa depan, Anda berencana untuk mentransfer blog Anda dari Blogger ke WordPress, dengan domain khusus, Anda dapat dengan mudah mentransfernya tanpa kehilangan lalu lintas dan peringkat mesin pencari.

Untuk memulai sebuah blog dengan WordPress, Anda perlu membeli nama domain karena WordPress tidak menawarkan sub-domain apa pun.

Pemilihan nama domain yang tepat sangat penting. Anda harus memilih nama domain yang paling menggambarkan konten blog Anda.

Umumnya, nama domain dengan ekstensi .com lebih disukai. Namun, jika blog Anda menargetkan negara tertentu, domain lokal dapat dipilih. Seringkali orang membeli beberapa nama domain dengan berbagai ekstensi seperti .com, .in, .net dll. Untuk memastikan tidak ada orang lain yang memanfaatkan merek Anda.

Anda dapat membeli nama domain dari GoDaddy hanya dengan $ 1. Jika Anda membayar dalam mata uang lokal, harganya akan sedikit berbeda. Di India Rupee, itu adalah Rs 99. Tambahan biaya ICANN $ 0,18 atau Rs. 12 akan berlaku.

Langkah 5: Pilih Server Hosting

Jika Anda akan menggunakan blogger, Anda dapat melewati langkah ini karena Blogger di-host di server Google sehingga Anda tidak perlu membeli hosting.

Untuk pengguna WordPress, ada berbagai perusahaan hosting yang tersedia. Memilih perusahaan hosting yang tepat sangat penting. Anda harus mempertimbangkan hal berikut saat memilih hosting
Jumlah domain yang dapat Anda hosting.
Jumlah penyimpanan yang Anda dapatkan dengan paket Anda.
Jenis Penyimpanan: SSD atau HDD
Jumlah RAM: Lebih banyak RAM, lebih banyak lalu lintas yang dapat ditangani blog Anda
Jumlah bandwidth
Jaminan jam kerja yang disediakan oleh tuan rumah.
Jaminan uang kembali yang disediakan oleh tuan rumah
Kualitas dukungan yang diberikan oleh tuan rumah
Reputasi keseluruhan tuan rumah

Berdasarkan pengalaman saya, saya dapat merekomendasikan pembaca saya untuk membeli hosting dari DreamHost , Namecheap , GoDaddy , atau Interserver

Langkah 6: Mengatur Blog Anda

Menyiapkan blog dengan Blogger benar-benar sederhana. Karena Blogger adalah bayi Google, jika Anda memiliki akun Gmail atau Google, itu sama baiknya dengan memiliki akun Blogger.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pengaturan blog di Blogger, Anda dapat memeriksa artikel saya Cara Mengatur Blog Gratis

Untuk menyiapkan blog WordPress, Anda dapat merujuk artikel saya di Memulai WordPress Blog dari awal. Anda dapat melewati 2 poin pertama tentang memilih nama domain dan host seperti yang telah kita bahas di sini.

Langkah 7: Pilih Konten yang Tepat
Sangat penting bahwa Anda menulis artikel yang baik dan asli. Jika Anda hanya menyalin artikel tempel dari blog lain, Anda mungkin tidak dapat menarik pengunjung karena Google Search Engine memiliki algoritme yang mengabaikan konten duplikat.

Anda selalu dapat mengambil inspirasi dari yang lain untuk beberapa artikel pengisi. Namun, Anda harus memiliki setidaknya beberapa artikel yang sangat unik dan yang cukup baik untuk membuat pengunjung Anda kembali ke blog.

Langkah 8: Mulai Blogging

Setelah blog dan konten Anda siap, Anda dapat mulai menulis posting blog pertama Anda. Pastikan untuk menulis konten unik yang akan menarik bagi pembaca Anda.

Selain itu, pastikan untuk menjaga On Page SEO sambil menulis artikel. Ini akan memastikan artikel Anda mendapat peringkat lebih tinggi dalam pencarian Google. Anda juga dapat merujuk artikel saya tentang Cara Menulis Postingan Blog .

Langkah 9: Perbarui Blog

Pembaca Anda tidak akan suka membaca konten lama yang sama setiap kali mereka mengunjungi situs web Anda. Jadi sangat penting bahwa Anda terus memperbarui blog Anda secara teratur. Selain itu, blog yang diperbarui secara rutin lebih mungkin untuk peringkat lebih tinggi di Search engine dan lebih mungkin untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Anda harus memastikan untuk memposting setidaknya 4-5 artikel per bulan. Lebih banyak artikel akan lebih baik. Tetapi pastikan Anda menjaga kualitas artikel.

Langkah 10: Hasilkan Lalu Lintas

Untuk mendapatkan penghasilan yang layak dengan blog Anda, Anda perlu lalu lintas ke blog Anda. Namun, untuk blog baru, sangat sulit mendapatkan traffic karena Anda mungkin tidak mendapatkan traffic organik dari Google. Cara terbaik untuk menarik lebih banyak pengunjung ke blog Anda adalah melalui pemasaran media sosial. Mulai posting tautan ke blog Anda di situs web media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Jika Anda memiliki hubungan baik dengan sesama blogger, Anda dapat meminta mereka untuk menulis posting tamu di blog mereka dengan backlink ke blog Anda.

Langkah 11: Monetisasikan Blog Anda

Langkah terakhir adalah menghasilkan uang dengan blog Anda. Bagi sebagian besar Blogger, sebagian besar pendapatan dihasilkan melalui iklan. Secara garis besar, ada 3 cara Anda bisa mendapatkan uang dari iklan

1. Bayar per Impression (PPI) : Anda menampilkan add-on halaman web Anda, ketika seseorang mengunjungi halaman web Anda dihitung sebagai 1 Impression dan akun Anda dikreditkan untuk hal yang sama

2. Pay Per Click (PPC) : Ini adalah bentuk iklan yang paling umum. Di sini Anda menampilkan iklan di halaman web Anda. Jika pengunjung datang ke halaman Anda dan mengklik iklan, Anda dibayar untuk itu

3. Pay Per Sale (PPS) : Seperti namanya, dalam metode ini, Anda akan menampilkan iklan di halaman web Anda. Jika pengunjung mengkliknya dan membeli sesuatu, Anda dibayar untuk hal yang sama. Metode ini juga disebut sebagai Pemasaran Afiliasi.

Untuk PPI dan PPC, Google Adsense adalah pilihan pertama bagi sebagian besar blogger. Google biasanya membayar Anda 60% dari total pendapatan iklan yang dihasilkannya. Namun, Google dapat menyetujui atau menolak permintaan pendaftaran Anda untuk Adsense berdasarkan beberapa Kriteria yang tidak diungkapkan.

Umumnya disarankan untuk menulis setidaknya 20-25 entri dan mendapatkan setidaknya 100 Pengunjung per hari sebelum mendaftar Google Adsense. Meskipun angka-angka ini hanyalah indikasi, karena tidak ada yang benar-benar tahu jumlah pasti Pengunjung dan halaman blog yang dicari Google.


Blogging adalah cara yang bagus untuk Menghasilkan Uang Secara Online dan memiliki masa depan yang baik juga. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, itu hanya bernilai jika Anda suka menulis dan mengekspresikan pandangan Anda.

Untuk menjadi Blogger yang sukses, Anda setidaknya harus tahu Dasar-dasar SEO untuk memastikan Anda mendapatkan lalu lintas dari Mesin Pencari. Anda juga harus memastikan untuk Mengikuti Tips SEO On Page ini saat menulis artikel karena akan membantu Anda mengoptimalkan artikel Anda untuk mesin pencari.

0 komentar:

Post a Comment